Sukses

[VIDEO] Rhoma Irama, dari Seni Hingga RI 1

Ditemui di kediamannya, Raja Dangdut Rhoma Irama yang belakangan ini ramai diberitakan media seputar pencalonan presiden pada Pilpres 2014 sedang bersantai sambil nonton film. Jenis film yang digemarinya antara lain berbagai film sejarah, film teknologi, dan film action termasuk film barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (23/2/2014), saat bersantai seperti ini, Rhoma Irama tetap setia didampingi gitar tua kesayangannya yang sudah berusia 30 tahun.

Ia menceritakan gitar kesayangannya ini didapatnya dari salah satu toko musik di Hong Kong. Saat itu, gitarnya baru menjadi sample di toko musik tersebut dan tidak dijual karena belum diproduksi secara massal.

Lalu bagaimana Sang Raja Dangdut ini bisa memilikinya? Ia mengaku terus merongrong pemilik toko musik tersebut agar menjual gitar itu kepadanya. Selama 3 hari, siang-malam Rhoma Irama mendatangi toko tersebut dan terus membujuk pemilik toko agar melepas gitarnya.

Ditemui di tempat lain, sepulang dari peresmian posko Rhoma Irama for Republik Indonesia di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rhoma mengaku dunia politik baginya bukan hal baru.

Bagi Rhoma yang pernah membintangi sejumlah film ini, agama, seni dan politik merupakan satu kesatuan yang saling berhubungan.

Dunia politik seperti apa yang telah lama dikenal Rhoma? Dan apa yang membuat Raja Dangdut ini tertarik terjun ke dunia politik? Selanjutnya simak di video sisi lain ini. (Nfs/Rmn)

Baca juga:

[VIDEO] Sisi Lain KSAD Jenderal TNI Budiman
[VIDEO] Kisah Yusril Jadi Penulis Teks Pidato Soeharto
Survei: Capres Partai Islam, Rhoma Irama Keok