Sukses

[VIDEO] Corby Kontrak Wawancara Rp 32 M? Kakak: Tidak Benar

Keluarga Corby akhirnya buka suara terkait kontrak wawancara eksklusif senilai Rp 32 miliar dengan stasiun televisi Australia.

Mercedes Corby, kakak kandung Schapelle Leigh Corby ditemui di vila mewah Seminyak, Badung, Bali, tempat persembunyiannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (13/2/2014), Mercedes membantah keras kabar adiknya mendapatkan nilai kontrak wawancara eksklusif dengan salah satu media televisi swasta di Australia senilai Rp 32 miliar.

"Berita yang dikabarkan oleh media belakangan ini mengenai jumlah uang yang dibayarkan kepada adik saya, Schapelle Corby untuk sekali wawancara sepenuhnya tidak benar. Jumlah uang yang dikabarkan tersebut sangat tidak masuk akal dan menggelikan," kata Mercedes saat diwawancarai di vila mewah yang menjadi tempat persembunyian Corby.

Pihak media televisi Australia juga telah membantah berita tersebut.

Schapelle Corby bebas bersyarat pada Senin 10 Februari setelah hampir 10 tahun mendekam di penjara. Corby divonis 20 tahun penjara karena kedapatan membawa 4,1 kilogram ganja.

Grasi atau pengampunan dari Presiden SBY mengurangi masa hukuman Corby menjadi 15 tahun penjara sebelum akhirnya Corby mendapat bebas bersyarat. Usai dibebaskan, Corby dan keluarganya pun berpesta di vila mewah yang harga menginapnya mencapai Rp 6 hingga 23 juta per malam. (Nfs/Sss)

Baca juga:

Menkum HAM: Corby Tak Boleh Timbulkan Keresahan
Nudirman Golkar: Komersialisasi Corby Akibat Muka Dua Pemerintah
Honor Corby dari Wawancara Bisa Masuk Kas Negara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.