Sukses

Mendagri Telat, Pelantikan Gubernur Jatim Molor 1 Jam

"Ya, kami pastikan pelantikan ditunda, karena menunggu kedatangan Menteri Dalam Negeri," ujar Sukardo di Surabaya.

Pelantikan Soekarwo-Saifullah Yusuf sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2014-2019 dipastikan molor 1 jam dari jadwal semula. Penyebabnya adalah keterlambatan kedatangan pesawat yang ditumpangi Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim Sukardo mengatakan, pelantikan semula dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 WIB. Namun dengan terlambatnya Mendagri, pelantikan baru bisa dilakukan mulai pukul 10.00 atau 10.30 WIB.

"Ya, kami pastikan pelantikan ditunda, karena menunggu kedatangan Menteri Dalam Negeri," ujar Sukardo di Surabaya, Rabu (12/2/2014).

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, para undangan juga terus berdatangan ke Gedung DPRD Jatim. Beberapa Gubernur dan Bupati yang diundang juga sudah terlihat berdatangan.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi yang dikabarkan diundang belum terlihat di tempat pelantikan Soekarwo-Saifullah ini. (Eks/Yus)

Baca juga:
Diprotes Khofifah, Soekarwo-Saifullah Tetap Dilantik
Pelantikan Soekarwo-Saifullah Telan Biaya Rp 400 Juta
Mendagri: Putusan MK Final, Pelantikan Gubernur Jatim Jalan Terus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.