Sukses

[VIDEO] Kreasi Batik Tulis Motif Parpol

Jelang Pemilu 2014, berbagai pernak-pernik parpol banyak ditawarkan. Satu di antaranya batik motif parpol.

Jelang Pemilu 2014, berbagai pernak-pernik partai politik atau parpol banyak ditawarkan. Satu di antaranya kreasi batik tulis indah yang memadukan logo parpol dengan pola batik klasik.

Beragam motif bisa diaplikasikan pada lembaran kain batik. Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (11/2/2014), perajin di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta membuat batik dengan lambang partai politik. Logo berbagai parpol dipadukan dengan motif klasik seperti kawung dan teruntum.

Bagi perajin, hajatan pemilu menjadi ladang subur yang harus dimanfaatkan untuk mendongkrak penghasilan. Menjelang pesta demokrasi pada 9 April nanti, perajin mengebut produksi dengan target para calon anggota legislatif atau caleg.

Membuat batik tulis bermotif parpol adalah tantangan tersendiri. "Bisa menghasilkan warna dan motif yang harmonis," ujar Tumilan, salah satu perajin batik.

Motif logo parpol yang diselipkan tidak tampil mencolok, tapi cukup menunjukkan identitas pemakainya. Alhasil, batik ini bisa dikenakan di luar acara-acara resmi partai.

Harganya pun beragam, sesuai kerumitan motif dan kualitas kain. Batik parpol ditawarkan mulai Rp 70 ribu hingga Rp 700 ribu. (Ans/Sss)

Baca juga:

Jual Batik Parpol di KLB Demokrat, Elok Raup Untung Rp 5 Juta
Penjualan Atribut Parpol Laris Manis
[VIDEO] Razia Atribut Parpol di Jaksel Sita Perhatian Pengendara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.