Sukses

Tiket KA Pangrango Bogor-Sukabumi Naik 15% Diberlakukan

Sejak dioperasikan akhir tahun lalu, harga tiket Kereta Api (KA) Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi mengalami kenaikan. Kenaikan telah diberlakukan mulai bulan Februari ini.

Harga tiket untuk sekali perjalanan kelas ekonomi awalnya Rp 15 ribu dan untuk kelas eksekutif seharga Rp 35 ribu. Namun setelah ditetapkan tarif baru, harga tiket kereta itu naik sekitar 15 persen. Sebesar Rp 20 ribu untuk kelas ekonomi dan an Rp 50 ribu untuk kelas eksekutif.

"Harga awal itu kan memang harga promo, makanya sekarang jadi naik," kata Humas Daop I PT KAI, Agus Komarudin kepada Liputan6.com di Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/2/14).

Agus menuturkan, sejauh ini para penumpang tidak merasa keberatan atas kenaikan harga tarif itu. Pasalnya Kereta Api Pangrango juga menambah jam pemberangkatan menjadi 4 kali, sejak pagi sampai malam hari.

Jadwal keberangkatan kereta itu, yakni pukul 07.35, 12.45, 17.55, dan 21.00 WIB. Kereta Api Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi pertama kali dijalankan pada 9 November 2013 yang peluncurannya dilakukan oleh Menteri BUMN, Dahlan Iskan. (Ndy/Ism)

Baca juga:
KRL Jurusan Stasiun Jakarta Kota Kembali Normal
PT KAI: Tiket KA Pangrango Bisa Dibeli Secara Online