Sukses

Harmonis dengan PDIP, PAN Isyaratkan 'Sinyal' Koalisi

PAN mengaku punya hubungan yang harmonis dengan PDIP sehingga memunculkan keinginan untuk berkoalisi di kalangan internal PAN.

Semakin melejitnya elektabilitas PDIP di berbagai survei, membuat partai banteng moncong putih menjadi parpol favorit untuk diajak koalisi. Salah satunya yang menaruh minat untuk berkoalisi adalah Partai Amanat Nasional (PAN).

"Yang pasti nyaris tidak ada kendala yang prinsipil terkait kedekatan kedua partai selama ini. Baik sesama pimpinan partai maupun di parlemen," kata anggota Komisi V DPR dari Fraksi PAN, Teguh Juwarno saat dihubungi di Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Menurutnya, hubungan PAN dan PDIP sangat baik, yaitu antara pimpinan maupun secara keanggotakan di parlemen memiliki keharmonisan. Yang menguatkan hubungan kedua partai ini, lanjut Teguh, adalah landasan prinsip partai.

Bahkan, Wakil Sekretaris Jenderal PAN ini mengungkapkan, pembahasan koalisi dengan PDIP telah ada dalam agenda internal partainya. Namun, hingga saat ini masih ada yang pro dan kontra.

"Sudah menjadi pembahasan informal di internal PAN. Ada yang pro dan kontra, namun yang mendukung semakin kuat. Kuncinya hasil pileg nanti yang menentukan koalisi," tandasnya. (Ado/Ism)

Baca juga :

`Koalisi PDIP-Golkar Terhalang Setgab`
LSI Sarankan PDIP-Golkar Berkoalisi
PDIP Bisa Capreskan Jokowi Tanpa Berkoalisi?
PDIP Cermati Hasil Survei Jokowi di 21 Lembaga
Politisi PDIP: Jokowi Membanggakan Sekaligus Mengkhawatirkan



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini