Sukses

Banjir Kali Ciliwung di Rawajati Sisakan Sampah 7 Truk

Banjir di kawasan Rawajati, Jakarta Timur, akibat luapan Kali Ciliwung sudah mulai surut. Kini menyisakan masalah baru yang klasik. Sampah. Petugas kebersihan bekerja lebih maksimal. Hingga kini petugas telah mengumpulkan sampah sebanyak 7 truk.

"Semalem dikeruk dari pukul 21.00 WIB sampai sekitar 01.00 WIB pagi. Dapat tumpukan sampahnya sekitar 7 rit," ujar Mumuh Mulyana, pengawas kebersihan Jakarta Timur, saat ditemui Liputan6.com, Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Untuk membersihkan dan mengangkut sampah, Pemerintah Daerah Jakarta Timur telah mengerahkan truk sampah sebanyak 12 unit dan 2 unit alat berat. Mereka mulai bekerja sejak pukul 08.30 WIB pagi.

"Pembersihan dan penuntasan sampah ini kami lakukan sejak pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB. Agar volume air yang diserap sampah surut dulu, jadi kita diamkan dulu semalam," jelas Mumuh.

Menurut Mumuh, sampah itu nantinya akan dibuang ke stasiun pengalihan sampah. Selanjutnya dibuang ke Bantar Gebang, Bekasi yang diangkut menggunakan kendaraan yang lebih besar. Hal ini dilakukan agar proses pembuangan sampah ini tidak memakan waktu dan lebih cepat selesai.

"Ini kita buang dulu ke pengalihan sampah sementara. Nanti dari situ baru dibawa lagi oleh truk-truk pengangkut yang lebih besar seperti tronton, ke Bantar Gebang," jelas Mumuh. (Rmn/Ism)

Baca juga:

Stasiun Kota Kebanjiran, Ini Perjalanan KRL Yang Terganggu
Depan Kampus Trisakti Banjir, Lalu Lintas Macet Parah
Perjalanan KRL Bogor-Jakarta Terganggu, Penumpang Lompat Gerbong