Sukses

[VIDEO] Identitas 7 Korban Bus Terbakar Sijunjung Masih Misterius

Tujuh korban tewas Bus Family Raya yang terbakar di Sijunjung, Sumatra Barat, belum dapat diidentifikasi.

Tujuh korban tewas Bus Family Raya yang terbakar di Sijunjung, Sumatera Barat, belum dapat diidentifikasi karena kondisinya hangus, sehingga harus menunggu kedatangan Tim Mabes Polri Sabtu (1/2/2014) yang akan memeriksa Deoxyribo Nurleic Acid (DNA) para korban. Sementara keluarga korban hanya bisa menanti sambil berharap anggota keluarga mereka termasuk dalam enam korban selamat yang belum melapor.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (1/2/2014) dini hari, sejumlah keluarga korban dicekam ketegangan menanti kepastian identitas para korban. Di posko Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung ini, mereka berusaha mencari tahu keberadaan anggota keluarga mereka yang turut menjadi penumpang dalam bus antar kota antar Provinsi PO Family Raya rute Bangko-Jambi tujuan Padang, Sumatera Barat yang terbakar Jumat dini hari.

Kakak salah satu korban berharap adiknya selamat. Namun keluarga pasrah jika ternyata AL (korban) yang menempati kursi nomor satu telah meninggal dunia. Pada awalnya, dari 37 penumpang, 23 penumpang dipastikan selamat, tujuh tewas dan tujuh orang lagi belum di ketahui keberadaannya. Namun kemudian pada Jumat petang (31/1/2014), satu korban selamat melapor sehingga jumlah korban yang belum melapor menjadi enam orang.

Sementara kondisi tujuh korban tewas tak bisa lagi dikenali. Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumatra Barat telah meminta bantuan Mabes Polri dan rencananya Tim DVI Mabes Polri akan tiba pada Sabtu untuk melakukan tes DNA terhadap kerabat para korban.

Pada Jumat 31 Januari 2014, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, api membakar bis, 7 orang tewas di Sijunjung, Sumatera Barat. Api dengan cepat melalap badan Bus PO Family Raya tujuan Padang, di Kampung Siau, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung sekitar 147 kilometer dari Kota Padang.

Tujuh penumpang tidak berhasil menyelamatkan diri dan tewas terbakar. Menurut saksi mata, sebelum terbakar, bus yang mengangkut 37 penumpang dengan 2 sopir dan seorang kernet ini terlebih dahulu mengeluarkan asap dari bagian depan. Diduga bus terbakar akibat hubungan pendek arus listrik di bagian bawah dashboard, dua sopir dan satu orang kenek bus juga belum di ketahui keberadaannya. (Dan/Riz)

Baca juga:

Sopir Bus Terbakar yang Tewaskan 9 Penumpang Melarikan Diri
Bus Terbakar di Sijunjung, 9 Penumpang Tewas
Radiator Panas, Bus Transjakarta Terbakar di Rawamangun


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini