Sukses

Banjir Surut, Stasiun Tawang Semarang Kembali Normal

Banjir di Stasiun Tawang Semarang berangsur surut. Genangan air yang sempat masuk ke lobi kantor Stasiun Tawang, terlihat kering.

Banjir di Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah, berangsur surut. Genangan air yang sempat masuk ke lobi kantor Stasiun Tawang, pagi ini terlihat kering.

Pantauan Liputan6.com, Senin (27/1/2014) antrean pembeli tiket juga sudah mulai berjejal di Stasiun Tawang, Semarang. Selain mereka yang antre karena membeli secara langsung, juga terlihat mereka yang membeli tiket dengan pola cetak sendiri.

Menurut Humas PT KAI Daops IV, Eko Budiyanto, pihaknya memanfaatkan situasi kering ini untuk menaikkan rel kereta dalam dan luar stasiun agar tak terendam banjir.

"Untuk di dalam emplacemen kita naikkan antara 15-20 cm. Untuk yang di luar stasiun, kami naikkan sekitar 20-30 cm. Tujuannya jelas, agar meski banjir terjadi kereta tetap tak terganggu," kata Eko di stasiun Tawang Semarang.

Ia mengaku, sejak Sabtu (25/1/2014) dinihari, pelayanan stasiun Tawang sudah berangsur normal. Sebelumnya sempat diberlakukan status Kereta Berhenti Luar Biasa (KBLB), saat kereta tujuan Semarang diturunkan di Stasiun Poncol.

"Sekarang semua jadwal dari Semarang sudah tepat waktu," tegas Eko. (Mut/Ism)

Baca juga:
5 Hari Banjir, Warga Perumahan Elite Semarang Belum Dievakuasi
Banjir di Semarang, Kereta Api Tujuan Jakarta Terhambat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini