Sukses

Jalan Tol Cipularang Ambles, KM 72 Ditutup

Akibat amblas, jalan Tol Cipularang di wilayah Dawuan, Purwakarta arah Bandung di KM 72 ditutup. Penutupan ini telah berlangsung sejak sekitar pukul 12.00 WIB. Akibat penutupan ini, arus kendaraan yang melewati jalan itu dialihkan melalui Cikopo, Cikampek.

"Itu ditutup total, yang ke arah Bandung. Dialihkan ke Cikopo Cikampek nanti masuk lagi nanti di Sadang. Mulai ditutupnya sekitar jam 12 siang," ujar Corporate Secretary PT Jasa Marga David Wijayanto kepada Liputan6.com, Jakarta, Jumat (24/1/2014).

David belum dapat memastikan kerugian serta kemacetan yang diakibatkan kejadian tersebut. Saat ini, Jasa Marga masih memprioritaskan perbaikan dulu.

"Kalau kemacetan, belum tahu seberapa besar, saya sedang menuju ke sana, memang agak macet terutama ke arah Cikampek," tandas David.

Belum dapat dipastikan jalan ini akan kembali dibuka. Namun kemungkinan akan kembali dibuka Sabtu 25 Januari besok jika kerusakan jalan tidak terlalu parah. "Nanti lihat perkembangan mudah-mudahan bisa dibuka secepatnya," ujar David.

Amblasnya ruas jalan tol sepanjang 60 meter ini diduga akibat pergeseran permukaan tanah jalan tersebut dan menimbulkan celah, sehingga berbahaya jika dilewati kendaraan. Permukaan yang ambles berada di bahu jalan, serta lajur jalur lambat arah ke Bandung. (Rmn/Ism)

Baca juga:

Tol Cipularang Ambles, Truk dan Bus Besar Dialihkan
Tol Cipularang Ambles di KM 72, Macet Nyaris 1 Kilometer
[VIDEO] Tol Cipularang Ambles - Jalur Pantura Grobogan Rusak