Sukses

[VIDEO] Riung Gunung Longsor, Kendaraan Tersendat di Puncak

Hujan deras di Riung Gunung, Puncak, Bogor, mengakibatkan tebing setinggi 15 meter longsor. Lalu lintas menuju Puncak pun terganggu.

Tanah longsor terjadi di kawasan Riung Gunung, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Tebing setinggi 15 meter ambrol, sehingga menutup badan jalan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (21/1/2014), reruntuhan tanah mengakibatkan lalu lintas kendaraan dari dan menuju Puncak tersendat.

Untuk menghindari kemacetan panjang di jalur ini, petugas Satuan Lalu Lintas Polres Bogor melakukan rekayasa lalu lintas. Polisi memberlakukan sistem antrean bagi kendaraan yang akan melintas.

Bencana longsor ini terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur kawasan Puncak sejak Selasa pagi. Hingga kini, proses pembersihan material longsoran yang menutupi badan jalan belum bisa dilaksanakan lantaran menunggu bantuan alat berat. (Ans/Sss)

Baca juga:

Tebing 8 Meter Longsor, Jalur Puncak Tersendat
Diserang` Banjir Jakarta, PDIP: Emangnya Jokowi Superman?
Tanggul Pompa Air Setiabudi Longsor, Kuningan Terancam Tenggelam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.