Sukses

Perahu Dadakan di Banjir Pluit Pasang Tarif Rp 100-200 Ribu

Rata-rata mereka mematok harga relatif tinggi, per orang dikenakan harga Rp 100 ribu. Bahkan, ada juga yang mematok harga Rp 200 ribu.

Banjir yang melanda sebagian wilayah Jakarta ternyata tidak selalu membawa duka. Bagi sebagian warga, ada yang memanfaatkan untuk mendulang keuntungan. Seperti perahu rakit yang menggunakan peralatan sederhana, meski mereka mematok harga relatif mahal.

Seperti beberapa warga di Jalan Pluit Utara, Jakarta Utara yang menyewakan perahu kecil sebagai sarana transportasi untuk masyarakat yang terkena banjir. Beberapa warga sengaja menyewakan 3 perahu yang terbuat dari rakitan kayu yang dilengkapi mesin boat.

"Ini kita sewain. Kalau saya sih karena muatannya gede, saya patok Rp 200 ribu per orang. Ini sih buat akses ke sekitaran waduk sama sekitaran Pantai Mutiara," kata Andi (49), penyedia jasa transportasi perahu, Pluit, Jakarta Utara, Senin (20/1/2014).

Selain Andi, ada juga Hasan yang turut menyewakan perahunya untuk transportasi warga di sekitar Pluit Utara. Ia mematok tarif Rp 100 ribu per orang. "Semua relatif tarifnya. Ada yang Rp 100 ribu, Rp 200 ribu. Tapi alhamdulillah sih. Ada juga yang naik perahu saya," ujarnya.

Saat ini banjir di wilayah Pluit Utara mencapai ketinggian air 1 meter. Jalan Pluit Permai juga belum dapat dilalui kendaraan karena air belum juga surut. Sementara kendaraan dari Pluit Timur dialihkan ke Pluit Barat. (Rmn/Sss)

Baca juga:

Jalan Pluit Permai Ditutup karena Banjir, Lalu lintas Macet Parah
Banjir di Pluit Tak Kunjung Surut, Petugas Penyedot Diomeli Warga
Tidak Bisa Dilalui, Jalan Pluit Permai Ditutup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.