Sukses

Banjir Surut, Ciliwung Berubah Jadi Gunungan Sampah

Ketinggian aliran Sungai Ciliwung yang melintasi Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur berangsur surut. Banjir hampir usai, kini masalah baru muncul. Permukaan sungai dipenuhi sampah.

Pantauan Liputan6.com di Sungai Ciliwung yang melintas di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur berbagai sampah mulai dari kayu, kasur, hingga sofa terlihat mengapung hampir di seluruh permukaan sungai.

Meskipun dipenuhi sampah, pemandangan itu menarik sebagian warga yang melintas. Mereka mengaku penasaran dengan apa yang mereka lihat dari televisi kemarin, pada saat banjir mengepung Kampung Pulo.

"Lewat saja mas iseng, lihat-lihat yang banjir kemarin. Nggak nyangka saya, sampahnya banyak begini," ujar Saiful warga Cawang yang sengaja melihat dari dekat Sungai Ciliwung di Kampung Pulo, Selasa (14/1/2014).

Sementara itu, banjir yang menggenang di Kampung Pulo sudah mulai surut sejak pagi tadi. Jalan Raya Jatinegara Barat yang pada kemarin sempat tergenang pun sudah dilalui kendaraan bermotor dari semalam.

Para warga dibantu petugas kepolisian, TNI, dan dinas-dinas terkait mulai membersihkan lumpur dan sampah. Mereka juga mulai mengeruk lumpur yang menebal di lantai rumah serta membersihkan perabotan sisa-sisa banjir. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Banjir Casablanca Tebet Surut, 1 Peleton Brimob Bersih-bersih
Titik-titik Banjir Jakarta, Motor Masih Bisa Masuk Tol Simatupang
Banjir Surut, Warga Kampung Pulo Berbenah