Sukses

Bermain Lempar Jerigen, ABG Hanyut di Kali Ciliwung

Mereka bermain-main, berlomba meraih jerigen yang sebelumnya dilempar.

Seorang laki-laki hanyut di Kali Ciliwung di daerah Kampung Melayu, Jakarta Timur. Laki-laki yang diperkirakan masih remaja itu hanyut ketika bermain dengan teman-temannya di lokasi banjir.

Seorang saksi, Heni (45), mengatakan kejadian itu berawal saat 3 pemuda mencoba menerobos derasnya Kali Ciliwung. Mereka bermain-main, berlomba meraih jerigen yang sebelumnya dilempar.

"Awalnya 3 orang tuh. Dia lempar jerigen, terus berenang ngejar," kata Heni saat ditemui di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin (13/1/2014).

Kemudian, 3 pemuda itu menantang anak belasan tahun yang nahas itu untuk menangkap jerigen yang mereka lempar. Maka, dilemparlah jerigen itu. Anak baru gede alias ABG itu mengejar jerigen yang dilempar dengan cara berenang.

Namun sayang, remaja yang berkaos putih itu tidak kuasa menahan derasnya arus Kali Ciliwung yang sedang meluap ke wilayah pekempungan di Kampung Melayu itu.

"Terus dia lompat juga. Temannya bisa berenang lurus sampai ke pinggir kali yang seberangnya. Tapi dia nggak bisa, malah kebawa," lanjut Heni.

Warga yang melihat kejadian tersebut sempat melihat perjuangan remaja itu saat berusaha bertahan dari derasnya arus sungai. Namun akhirnya remaja itu hilang di persimpangan antara arus air yang mengarah ke permukiman warga dan aliran Kali Ciliwung.

"Tadi sempat diteriakin sama warga, nggak ada yang berani nolong. Tadi di ujung situ sempat kelihatan kepalanya. Cuma apa masuk arus yang di rumah warga situ terus hilang," tutur Heni. Kini, puluhan warga masih melihat kali tempat remaja itu hilang terbawa arus. (Eks/Sss)

Baca juga:
Dikepung Banjir, 7 Jalan di Jakarta Timur Ditutup
1.500 Warga Kampung Pulo Jatinegara Diungsikan
Kompleks Green Garden Banjir, 3 Halte Transjakarta Ditutup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini