Sukses

[VIDEO] Walikota Bandung Bangun Taman Jomblo

"Jomblo di Bandung sangat banyak. Daripada galau sendiri mending galau barengan," kata Ridwan Kamil.

Walikota Bandung Ridwal Kamil punya program menarik, yaitu membangun taman tematik di Kota Kembang itu. Sejumlah taman dibangun, salah satunya Taman Pasupati atau Taman Jomblo di bawah jalan layang Pasupati, Taman Sari, Kota Bandung.

Pria yang karib disapa Emil itu mengatakan ada ratusan taman di Kota Bandung yang mati. Itulah yang menjadikan inspirasi baginya untuk menghidupkan kembali taman-taman itu menjadi taman tematik.

"Ternyata aspirasinya sangat besar, jomblo di Bandung sangat banyak. Daripada galau sendiri mending galau barengan," kata Emil dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (12/1/2014). Di taman itu tersedia banyak bangku. Selain itu tersedia pula wifi gratis.

Terobosan lain adalah bus sekolah dan wisata gratis. Sebelum menjadi walikota, Emil mengaku punya mimpi mengurangi kemacetan di Kota Bandung.

Salah satu program untuk mewujudkan mimpinya itu dengan menyediakan bus sekolah dan pariwisata gratis. "Ratusan motor dan mobil pengantar anak ke sekolah bikin macet. Gratisin saja, anggarannya ada," tutur dia.

"Wisata sama juga. Daripada capek-capek naik bus saja. Jalannya itu-itu saja. Pertengahan tahun bisa beroperasi," tambah Emil. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini