Sukses

[VIDEO] Wamenhub: Bandara Halim Hanya Sementara Digunakan

Sejumlah penumpang menyambut baik keputusan penggunaan bandara ini untuk penerbangan komersial.

Bandara Halim Perdana Kusuma hari ini resmi dibuka untuk penerbangan komersial. Sejumlah penumpang menyambut baik keputusan penggunaan bandara ini untuk penerbangan komersial. Namun wakil menteri perhubungan menyatakan pemindahan itu hanya bersifat sementara.

"Kalau ada bandara baru, tentu akan difokuskan," kata Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (10/1/2014).

Pantauan Liputan 6 SCTV, hari pertama dibuka sebagai  bandara penerbangan komersial kondisi Bandara Halim cukup normal bahkan relatif sepi. Tidak tampak antrean penumpang di counter check in yang telah tersedia.

Layaknya bandara komersial pada umumnya, Bandara Halim kini juga telah memiliki ruang tunggu yang cukup nyaman. Kursi dengan bantalan sofa tipis, toilet, tempat charger dan juga air minum dari keran juga tersedia.

4 tujuan penerbangan yang akan melayani rute penerbangan dari dan ke Jakarta dari sejumlah kota yaitu Semarang, Yogyakarta, Malang, dan Palembang mulai beroperasi di Bandara Halim mulai hari ini. Penumpang menyambut positif penggunaan bandara ini sebagai bandara komersial.

126 penerbangan direncanakan akan pindah ke Bandara Halim dan tiap jamnya bandara ini akan menampung 600 penumpang dari tiga jadwal penerbangan. (Ali/Yus)

Baca juga:

5 Rekomendasi Polda untuk Bandara Komersial Halim
Antisipasi Kemacetan, Jalan Masuk Bandara Halim akan Dilebarkan
Jokowi Datangi Bandara Halim, Siapkan Manajemen Lalu Lintas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.