Sukses

Dipo Alam: Laporkan Dahlan, @TrioMacan2000 Tak Direspons KPK

Tak cuma KPK. Menurut Dipo, selama ini @TrioMacan2000 juga selalu dicueki lembaga penegak hukum lainnya.

Pihak pemilik akun twitter anonim @TrioMacan2000 akhirnya memilih mendatangi Sekretaris Kabinet Dipo Alam untuk membahas dugaan korupsi yang dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan. Mengapa harus melalui Setkab?

"Katanya, tidak mendapatkan tanggapan dari Komisi Pemberantasan Korupsi," kata Dipo Alam di Kantor Setkab, Jakarta, Senin (30/12/2013).

"Menurut @TrioMacan2000 yang saya baca dari kul-tweet-nya, bahwa KPK mempersulit dan tidak menanggapi yang namanya acuannya @TrioMacan2000," imbuhnya.

Tak cuma KPK. Menurut Dipo, selama ini @TrioMacan2000 juga selalu dicueki lembaga penegak hukum lainnya, mulai dari kepolisian hingga kejaksaan. "Selain KPK kemudian kepolisian ataupun kejaksaan tidak menanggapi juga," ucap Dipo.

Dipo menuturkan, @TrioMacan2000 berharap agar laporan-laporannya ditindaklanjuti aparat penegak hukum. Khususnya yang terkait Dahlan karena selaku Menteri BUMN.

"Menteri BUMN juga selaku menteri kabinet. Tentunya itu menjadi terkait urusannya dengan kami kalau anggota kabinet," pungkas Dipo. (Ndy/Yus)

Baca juga:
@TrioMacan2000 Bertemu Dipo Alam
@TrioMacan2000 Tolak Tinggalkan KTP Saat Bertemu Dipo Alam
Dahlan Klaim Tak Pernah Pakai Fasilitas Pengobatan Gratis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.