Sukses

Amankan Liburan, 750 Polisi Jaga Ancol, TMII dan Ragunan

Untuk pengamanan tempat wisata, tidak semua pengunjung akan digeledah polisi.

Gelaran 'Operasi Lilin 2013' untuk pengamanan Natal hingga pergantian tahun 2014 yang telah berjalan selama 4 hari, diklaim polisi berjalan kondusif. Polisi pun kini fokus mengamankan tempat-tempat wisata.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, tempat-tempat wisata yang difokuskan pihaknya adalah yang mampu menampung ribuan pengunjung.

"Hingga kini pengaman Natal dan tahun baru 2014 masih kondusif. Sementara pengaman diarahkan kepada pusat-pusat keramaian. Seperti Ragunan, Taman Mini, Ancol," ujar Rikwanto di Jakarta, Jumat (27/12/2013).

Untuk pengamanan tempat wisata tersebut, sambung Rikwanto, pihaknya menyiapkan ratusan polisi yang berjaga untuk mengantisipasi hal-hal yang berujung kerusuhan.

"Masing-masing diamankan 750 personel," lanjutnya.

Berbeda dengan pengaman Natal yang mengharuskan para jemaat di geledah polisi, namun untuk pengamanan tempat wisata tidak semua pengunjung akan digeledah.

"Tidak semua digeledah, hanya yang dicurigai saja. Kondisi dengan pengaman Natal berbeda," pungkas Rikwanto. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini