Sukses

[VIDEO] Jual Tiket Palsu, Wartawan Gadungan Dihajar Massa

Selama beraksi pelaku bahkan telah meraih keuntungan puluhan juta rupiah dari ratusan korbannya yang kebanyakan warga Jakarta.

Niat Herdi Junaedi (30) memperdaya korbannya harus berakhir pahit. Ia dihadiahi bogem mentah dan mendekam di balik jeruji besi. Pria yang mengaku sebagai wartawan salah satu stasiun televisi swasta ini kepergok menjual tiket tempat wisata palsu di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (27/12/2013) pagi, Herdi diamankan warga di sebuah tempat fitnes di Jalan Sumbadra, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat setelah sempat diamuk massa.

Menurut penuturan Herdi, dalam melakukan aksinya pria bertubuh kerempeng ini memanfaatkan kartu tanda pengenal wartawan atas nama Salidin yang ia temukan secara tak sengaja di jalan. Selama beraksi, pelaku bahkan telah meraih puluhan juta rupiah dari ratusan korbannya yang kebanyakan warga Jakarta.

Selain harus merasakan sakitnya bogem mentah warga, kini Herdi harus menjalani hari-harinya di dalam ruang tahanan Mapolsek Metro Johar Baru sambil menunggu dirinya diperiksa jajaran kepolisian. (Han/Rmn)

Baca juga:
1 Laptop dan 2 Ponsel Hacker Facebook Wakil Ketua MPR Disita
Hacker Facebook Wakil Ketua MPR Juga Tipu Korban Lain
Kronologi Aksi Peretas Facebook Wakil Ketua MPR

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini