Sukses

Berhemat, Warga Pilih Liburan di Pantai Ancol

Untuk warga Ibukota yang memiliki isi kantong terbatas, umumnya memilih untuk menikmati keindahan pantai Ancol.

Liburan panjang perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2014 banyak dimanfaatkan warga Ibukota mengunjungi lokasi wisata. Salah satunya adalah Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara yang memiliki banyak wahana untuk dikunjungi.

Bagi mereka yang memiliki dana lumayan berlebih, Dunia Fantasi (Dufan) masih menjadi tujuan favorit. Namun, untuk warga yang memiliki isi kantong terbatas, pilihannya adalah menikmati pantai Ancol yang letaknya sekitar 700 meter dari Dufan.

Seperti diutarakan pengunjung pantai Ancol asal Jawa Tengah, Mulhimah (35). Ia mengaku lebih memilih memanfaatkan waktu liburan bersama keluarganya di pantai Ancol karena relatif lebih murah.

Mulhimah yang berangkat dari rumah saudaranya di Cengkareng, Jakarta Barat, bersama 8 anggota keluarganya mengaku hanya membayar Rp 177.500 di pintu masuk Taman Impian Jaya Ancol.

"Pilihannya ya karena lebih murah, kan kalau masuk Dufan harus bayar lagi Rp 250 ribu per orang. Di sini kan nggak bayar lagi, cuma di pintu masuk saja," kata Mulhimah saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (26/12/2013).

Selain lebih murah, Mulhimah juga mengaku pantai Ancol adalah langganan tujuan wisata keluarganya pada saat musim liburan tiba. "Kalau liburan ke sini karena lebih dekat dengan saudara yang di Jakarta dan anak-anak juga suka berenang," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan pengunjung lainnya, Yosep (50). Ia yang datang bersama istri dan kedua anaknya lebih memilih pantai Ancol ketimbang Dufan karena lebih hemat.

"Wah, kalau masuk Dufan mesti bayar lagi, kalau ke pantainya kan kita cuma bayar di pintu masuknya," ucap Yosep.

Selain alasan hemat, Yosep mengaku pemandangan di pantai lebih indah daripada mencoba beberapa wahana permainan yang disediakan Dufan.

"Pantai itu lebih asyik saja lihat laut. Kita bisa tiduran, bisa sandaran, bisa senang deh pokoknya," tutur Yosep yang disambut tawa geli istrinya. (Ado/Ism)

Baca juga:
Pintu Dufan Belum Dibuka, Ratusan Pengunjung Sudah Antre
Libur Panjang, Malioboro Steril dari Anak Jalanan dan Pengemis
[VIDEO] Tunggangi Gajah, Sinterklas Bagi Hadiah di Taman Safari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.