Sukses

JK Nilai Wiranto Lebih Pengalaman daripada Rhoma

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendukung diadakannya debat terbuka antara calon presiden (capres) Partai Hanura Wiranto melawan salah satu kandidat capres PKB Rhoma Irama.

"Saya rasa itu bagus saja. Untuk (bisa) mengetahui pengalaman dan pandangannya," kata JK usai peluncuran website Ayo Donor dan Bloodbook PMI di Jakarta, Senin 16 Desember 2013.

JK menjelaskan, untuk menjadi presiden, seseorang harus punya 2 hal, yakni paham persoalan kebangsaan serta punya rekam jejak elektabilitas yang cukup. "Kalau tidak ada pengalaman ya susah," ujar JK.

Lantas siapa yang lebih berpengalaman, Rhoma atau Wiranto? JK mengatakan bila dilihat dari segi pengalaman tentu Wiranto yang lebih memiliki pengalaman panjang dalam bidang politik.

Rhoma sebelumnya menyatakan tersinggung atas ucapan Wiranto mengajukan debat terbuka. "Saya berani menantang Wiranto adu visi dan misi di televisi dan di lapangan terbuka."

Menanggapi tantangan Rhoma, kubu Wiranto menyambut baik tantangan tersebut. Ketua DPP Hanura Nuning Kertopati mengatakan debat tentu akan baik untuk publik agar dapat mengenal pilihannya.

Namun menurut dia, Ketua Umum Partai Hanura tidak menghina Rhoma, apalagi mendiskreditkannya. Sebab tidak ada kata Rhoma sama sekali yang terucap dari mulut Wiranto. (Ant/Riz/Mut)

[Baca juga: Lagu Sumbang Wiranto untuk Rhoma Irama]

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Jusuf Kalla
  • Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan
    Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan
    Wiranto
  • Musisi dangdut Indonesia yang berjulukan "Raja Dangdut".
    Musisi dangdut Indonesia yang berjulukan "Raja Dangdut".
    Rhoma Irama