Sukses

Panglima: TNI Bantu Distribusi Logistik Pemilu

Persiapan juga digelar petugas keamanan seperti TNI dan Polri. Termasuk pemberian bantuan dari TNI agar proses pelaksanaan Pemilu

Jelang Pemilihan Umum 2014 mendatang, sejumlah persiapan mulai dilakukan. Persiapan tak hanya dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pesta demokrasi 5 tahun sekali itu.

Tapi juga persiapan yang digelar petugas keamanan seperti TNI dan Polri. Termasuk pemberian bantuan dari TNI agar proses pelaksanaan Pemilu berjalan lancar.

"Kita akan hadapi pemilu. Persiapan sudah mulai kita tata, sudah dipoperasionalkan bersama Polri," kata Panglima TNI Jendral TNI Moeldoko di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (10/12/2013).

Moeldoko mengatakan, personel TNI telah melakukan persiapan jelang pelaksanaan pemilu. Menurut mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini, TNI juga sudah berkoordinasi dengan Polri untuk pengamanan pemilu.

Selain itu, Moeldoko juga telah memberikan instruksi kepada jajarannya untuk membantu pendistribusian logistik pemilu. "Kita juga siap antisipasi jika dalam pendistribusian logistik Pemilu ada hambatan. Kita akan berikan bantuan," tambah Moeldoko. (Rmn/Ism)

[Baca juga: Polri: Parpol Diminta Komitmen Amankan Pemilu 2014]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini