Sukses

Info Jembatan Rajamandala Bandung Ambruk Hoax

Pesan berantai yang menginformasikan runtuhnya Jembatan Rajamanggala ambruk beredar melalui BlackBerry Messenger.

Pesan berantai yang menginformasikan runtuhnya Jembatan Rajamanggala, yang menghubungkan Bandung Barat dengan Cianjur, ambruk beredar melalui BlackBerry Messenger. Namun, polisi memastikan informasi tersebut tidak benar.

"Itu informasi hoax. Tidak benar," tegas Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Martinus Sitompul saat dikonfirmasi Liputan6.com dari Jakarta, Sabtu (7/12/2013).

Martinus mengatakan, informasi itu telah beredar sejak Jumat malam. Untuk memastikan informasi itu, polisi telah memeriksa Jembatan Rajamanggala. "Kapolsek sudah ke lapangan, tidak ada kerusakan seperti yang diinformasikan itu," ujar dia.

Sejauh ini, tambah Martinus, jembatan yang dibangun di atas Sungai Citarum ini masih bisa dilalui kendaraan seperti biasanya. "Lalu lintas lancar seperti biasa. Masyarakat diimbau tidak terpancing berita itu," ucap Martinus.

Informasi yang beredar, Jembatan Rajamandala itu ambruk dan menyebabkan 11 mobil masuk ke jurang. Berikut isi pesan berantai itu: Info untuk pengguna jalan khususnya jalur Bandung-Cianjur hati-hati jembatan citarum rajamandala runtuh 11 mobil masuk jurang masih tahap evakuasi jalan tidak bisa dilewati. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini