Sukses

Waketum Demokrat: Bu Pur Bukan Kepala Rumah Tangga Cikeas

Bu Pur merupakan istri Purnomo, teman satu angkatan SBY di TNI.

Sylvia Soleha alias Bu Pur yang namanya disebut-sebut dalam kasus korupsi proyek pusat olahraga Hambalang merupakan istri teman satu angkatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di TNI, Purnomo. Namun, Bu Pur bukanlah Kepala Rumah Tangga Cikeas seperti yang selama ini disebut-sebut.

"Bunda Putri bukan Bu Purnomo dan Bu Purnomo bukan Karumga (Kepala Rumah Tangga) Cikeas. Pak Purnomo (suami Bu Pur) merupakan teman satu angkatan SBY," kata Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (6/12/2013).

Nurhayati juga menegaskan bahwa Bunda Putri bukanlah Bu Pur yang dimaksud itu. Dia juga yakin, tak ada kaitannya antara Bu Pur dan Bunda Putri dengan Cikeas. "Saya yakin tidak ada kaitannya, Bunda Putri bukan Bu Purnomo. Masyarakat harus tahu masalah ini, Bu Purnomo bukan Karumga Cikeas, Pak Purnomo adalah teman satu angkatan Bapak SBY," ujar dia.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu mengatakan, pengaitan kasus korupsi proyek Hambalang dengan keluarga SBY merupakan fitnah. Sebab, tidak ada bukti yang menunjukkan 'lingkaran Cikeas' berada di balik korupsi Hambalang tersebut.

"Kami tahu ini tahun-tahun politik tetapi dengan menyebar fitnah tanpa bukti, tanpa dasar, ini akan jadi apa. Cikeas diartikan seolah-olah berisikan SBY. Hentikan kebohongan publik," tegas dia.

Dia justru menyindir sejumlah media yang selalu mengkaitkan korupsi dengan Partai Demokrat. Menurut dia, berita itu merupakan fitnah yang keji.

"Ini fitnah keji, kalau tidak tahu siapa Bunda Putri tanya pada KPK, pengadilan, Luthfi Hasan, Hilmi (Aminuddin), Suswono, yang langsung berhubungan dengan Bunda Putri. Jangan fitnah, Bu Purnomo yang kemudian Pak Pur teman satu angkatan Pak SBY," tutur Nurhayati.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Nanang Djuana Priyadi mengatakan, Bu Pur bukanlah Kepala Rumah tangga Cikeas. Bahkan jabatan itu tidak ada. yang ada adalah Kepala Rumah Tangga Kepresidenan.

Menurut Nanang, Bu Pur hanyalah kenalan baik SBY dan Ani Yudhoyono. "Ibu Pur hanya kenalan baik Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono," kata Nanang.

Nama Sylvia Sholeha alias Bu Pur disebut oleh mantan Manajer Marketing Grup Permai Mindo Rosalina Manulang alias Rosa ikut berebut proyek Hambalang. Karena keterlibatan Bu Pur itulah, mantan Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin yang membawa bendera Grup Permai diminta mundur dari proyek bernilai Rp 2,5 triliun itu. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini