Sukses

[VIDEO] Pundi Amal SCTV Datang, Gigi Siswa SD Kembali Bersinar

Dokter gigi pundi amal juga memeriksa gigi para siswa secara bergantian. Warga sekitar juga berobat gratis dalam acara itu.

Tim Pundi Amal SCTV kembali melakukan bakti sosial untuk menyalurkan dana bantuan pemirsa. Kali ini bakti sosial dilakukan di Desa Tambakan Pasuruan Jawa Timur dengan memberikan penyuluhan gigi bersih dan membuka layanan pengobatan gratis.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (10/11/2013), puluhan siswa SD Negeri Tambakan Pasuruan antusias mendengarkan penyuluhan mengenai gigi bersih yang disampaikan dokter anggota tim kesehatan Pundi Amal SCTV. Usai menerima penjelasan dokter, para siswa juga diberi kesempatan untuk mempraktekkan cara menggosok gigi yang benar.

Dokter gigi pundi amal juga memeriksa gigi para siswa secara bergantian. Kegiatan ini tentu saja amat bermanfaat terutama untuk memberikan pengetahuan baru kepada siswa tentang cara merawat gigi yang benar.

"Sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak suapaya bisa merawat giginya dengan baik. Masyarakat umum juga," kata kepala sekolah, Sugeng Prayitno.

Layanan pengobatan gratis juga diberikan kepada masyarakat umum di sekitar Desa Tambakan. Selain pemeriksaan gigi, tim Pundi Amal SCTV juga menerima keluhan berbagai penyakit.

Bakti sosial berupa pengobatan gratis yang digelar di Desa Tambakan ini dibiayai pemirsa SCTV melalui Pundi Amal. Sekitar 170 pelajar dan 400 warga antusias mengikuti kegiatan yang digelar sejak pagi hingga sore hari. Baik siswa mau pun warga berharap agar kegiatan bakti sosial ini terus dilakukan secara berkala di desanya. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini