Sukses

[VIDEO] Peringati Hari Pahlawan, Bedah Buku Eks Presiden Soeharto

Masyarakat Sejarawan Indonesia bersama Museum Benteng Vredeburg menggelar acara bedah buku Pak Harto 'The Untold Stories'.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Masyarakat Sejarawan Indonesia bersama Museum Benteng Vredeburg menggelar acara bedah buku Pak Harto 'The Untold Stories'.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, buku biografi itu berisi sisi keseharian Pak Harto di mata orang-orang terdekatnya.

Acara bedah buku Pak Harto 'The Untold Stories' yang digelar di Museum Benteng Vredeburd pada Jumat siang, dibuka dengan pemberian buku dari putri mantan preiden RI ke-2 itu, Titik Hediati Suharto atau Mbak Titik. Putri Pak Harto itu menyerahkan buku kepada pengelola museum dan juga perwakilan Masyarakat Sejarawan.

Buku Biografi Suharto setebal 500-an halaman itu berisi cerita dan kesaksian lebih dari 100 orang, yang pernah dekat dan bertemu langsung dengan Pak Harto, dalam masa perjuangan dan selama menjabat sebagai presiden.

Acara bedah buku itu dihadiri ratusan warga dari berbagai perwakilan masyarakat dan pelajar di Yogyakarta. Hadir pula sejumlah tokoh antara lain Mayjen Purnawirawan Issantosa, mantan ajudan Pak Harto dan Sejarawan Slamet Sutrisno. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini