Sukses

Turnamen Bulutangkis Sidu Cup Banjarmasin Cari Bibit Terbaik

Turnamen yang digelar di GOR Bunyamin, Banjarmasin diikuti 718 pelajar SD dan SMP.

Setelah sukses digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, rangkaian Turnamen Bulutangkis Sidu Cup 2013 dilanjutkan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Turnamen yang digelar di GOR Bunyamin berlangsung Senin-Jumat, 4-8 November 2013, ini diikuti 718 pelajar SD dan SMP dan dihadiri Walikota Banjarmasin Muhidin.

“Turnamen Sidu Cup 2013 diharapkan bisa mendapatkan generasi muda yang berbakat guna mengharumkan nama Indonesia dalam bulutangkis. Semoga putra-putri Banjarmasin mampu menunjukkan kemampuan terbaik mereka hingga babak terakhir,” jelas Muhidin.

Director Corporate Affairs and Communications APP Suhendra Wiriadinata menuturkan melalui turnamen ini, APP ingin mendorong para pelajar SD dan SMP termotivasi untuk menjadi yang terbaik.

“Kami ingin berperan serta menumbuhkembangkan prestasi atlet bulutangkis sejak usia muda yang mencakup seluruh wilayah di Indonesia, termasuk dari Kalimantan Selatan,” ujar Suhendra melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Selasa (5/11/2013)..

Ia menuturkan Sidu Cup telah mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak termasuk, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Turnamen yang digelar Asia Pulp & Paper (APP) ini diharapkan menjadi salah satu penyokong upaya memajukan bulutangkis Indonesia.

Suhendra menjelaskan Turnamen Sidu Cup 2013 Banjarmasin yang diikuti 718 pelajar SD dan SMP ini terbagi dalam 4 kelompok umur. Yakni, kategori siswa kelas 1-2 SD, kategori kelas 3-4 SD, kategori kelas 5-6 SD dan kategori seluruh kelas SMP.

Setiap juara di setiap kota nantinya akan menjadi wakil daerahnya untuk dipertandingkan di Grand Final di Jakarta yang akan digelar mulai Desember 2013 mendatang.

Turnamen yang memperebutkan Piala Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan ini sudah dimulai di Jakarta sejak 2-6 April lalu, di Bali pada tanggal 26 April-1 Mei, Pekanbaru pada tanggal hingga 5-9 Mei, Solo pada tanggal 28 Mei hingga 1 Juni, serta Bandung pada 20 hingga 24 Agustus, Manado 10-14 September, Palembang pada 8 Oktober hingga 12 Oktober dan Makassar pada 18 hingga 22 Oktober. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.