Sukses

Calon Kabareskrim, Kapolri: Ada Mekanisme Pemilihan

"Itu Kabareskrim kewenangan kapolri, tapi kapolri punya mekanisme untuk pemilihan. Tolonglah butuh waktunya sebentar," ujar Sutarman.

Jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri hingga saat ini masih dipegang Jenderal Polisi Sutarman yang kini menjabat sebagai Kapolri. Meski telah memiliki beberapa nama namun Sutarman masih merahasiakan nama calon pengantinya itu.

"Itu Kabareskrim kewenangan kapolri, tapi kapolri punya mekanisme untuk pemilihan. Tolonglah butuh waktunya sebentar," ujar Sutarman usai melepas anggota polisi Pasukan Perdamaian PBB di Teluk Naga, Tangerang, Banten, Selasa (5/11/2013).

Sutarman menjelaskan dirinya tengah melakukan pemilihan mengenai calon potensial pengganti Kabareskrim, melalui assessment centre di kepolisian.

"Ada beberapa calon. Kita punya assessment center untuk memilih itu. Saya tidak bisa sebut ada berapa orang kandidat," tukas Sutarman. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini