Sukses

Pohon Besar Tumbang di Duren Tiga, Lampu Lalu Lintas Padam

Lampu merah yang berada tak jauh dari tempat pohon tersebut menjadi padam.

Sedikitnya 1 pohon besar tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang selama kurang lebih 1 jam yang melanda Jakarta sore ini tepatnya di depan Hotel Kaisar, di Jalan Duren Tiga Raya, Jakarta Selatan, Selasa (29/10/2013).

Akibatnya, lampu merah yang berada tak jauh dari tempat pohon tersebut padam, karena aliran listriknya terputus akibat tertimpa pohon tersebut.

Pantauan Liputan6.com, petugas Dinas Pekerjaan Umum sedang menyingkirkan pohon tersebut, dan sisa-sisa pembersihan masih dilakukan. Lalu lintas yang sebelumnya macet akibat kejadian ini pun barangsur-angsur mulai kembali lancar.

Meski begitu, diharapkan pengguna jalan yang akan melintasi Jalan Raya Duren Tiga untuk tetap berhati-hati, karena kondisi jalan yang licin dan masih terdapat sisa-sisa daun pohon yang tumbang tersebut.

Ina, saksi kejadian, yang kebetulan bekerja di warung makan yang berada persis di belakang pohon tersebut mengatakan, kejadian bermula ketika ada suara petir terdengar sangat keras.

"Kejadian itu pas jam 12-an saya kaget denger petir keras banget dan suara seperti pohon patah, saya kaget dan langsung keluar ternyata benar pohon depan warung tumbang," kata Ina.

Kejadian ini sempat menimpa pengendara motor, namun pengendara tersebut tak mengalami luka yang serius. "Tadi sempat menimpa 1 motor tapi cuma kena daun-daunnya saja, jatuh tapi langsung bangun lagi jalan," ujar Ina.

Selain lampu lalu lintas yang padam, beberapa rumah yang berada berdekatan dengan pohon tumbang itu juga padam untuk sementara waktu. Petugas pekerja PLN saat ini masih mengerjakan kerusakan akibat pohon tumbang itu.

"Pengerjaan kurang lebih 2 sampai 3 jam lagi baru bisa normal lagi," ujar Ngadikan, pekerja rekanan PLN cabang Pasar Minggu.

Pihak PLN cabang Pasar Minggu mengirimkan 5 pekerja untuk mengembalikan kabel ke posisi semula. Hingga berita ini diturunkan, pengerjaan masih berlangsung, baik pembersihan sisa-sisa pohon tumbang maupun instalasi listrik. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.