Sukses

Listrik Tewaskan Bocah di Taman Diduga dari Kabel Terkelupas

Sebelumnya, bocah-bocah ini sedang bermain di lapangan basket pasca hujan deras. Usai bermain mereka menaiki pagar yang terhubung listrik.

2 bocah meninggal setelah tersengat listrik saat mereka memegang pagar taman di Jalan Swakarsa 4, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Diduga, aliran listrik berasal dari kabel terkelupas yang terhubung ke salah satu tiang penyangga pagar.

"Saya rasa dari kabel yang nempel di tiang itu," kata salah seorang warga, Abidin, sambil menunjuk kabel yang diduga menjadi sumber listrik, di lokasi kejadian, Selasa (29/10/2013).

Abidin menjelaskan, sebelumnya bocah-bocah ini kedapatan sedang bermain di lapangan basket pasca-hujan deras yang melanda wilayah Jakarta Timur. Puas bermain, mereka berniat keluar dari lapangan. Namun, salah seorang dari mereka memegang pagar.

Sontak korban minta tolong. Mendengar rekannya minta tolong, bocah lainnya meminta bantuan. Nahas, mereka ikut tersengat listrik. Salah seorang rekan yang posisinya lebih jauh, kemudian meminta pertolongan warga. Tak lama kemudian, warga membantu korban dan membawa korban ke klinik Sapta Mitra yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Sementara, 2 bocah yang meninggal dunia diketahui bernama Tansya Amil Fasya dan Erlina Putri Susilo sudah dibawa ke rumah duka oleh orangtuanya. Sedangkan 3 bocah lain yang sempat pingsan juga sudah diperbolehkan pulang oleh dokter. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.