Sukses

Sutan Bhatoegana Puji Kinerja 1 Tahun Jokowi-Ahok

"Saya kira 1 tahun aja sudah mulai kelihatan baik. Kita apresiasi. Tentang lingkungan," ujarnya di Balaikota DKI Jakarta.

Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana, memuji kinerja Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama dalam memimpin ibukota selama satu tahun. Hal itu ia sampaikan usai Kunjungan Kerja komisinya ke Pemprov DKI.

"Saya kira 1 tahun aja sudah mulai kelihatan baik. Kita apresiasi. Tentang lingkungan. Mereka membuat ruang terbuka hijau (RPH) kan lebih banyak," ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Senin (28/10/2013).

Politisi dari Fraksi Demokrat itu juga mengatakan, awalnya tidak mengetahui adanya waduk yang terletak di Pedongkelan, jakarta Timur. Begitu pun dengan masyarakat sekitar yang mengira Waduk Ria Rio merupakan sebuah lahan.

Ia pun mengaku menghargai hasil kerja Jokowi dan Ahok yang melakukan normalisasi terhadap sejumlah waduk di Jakarta, seperti Waduk Pluit, Waduk Ria Rio, dan yang sedang berjalan Waduk Tomang.

"Dan tadi kita liat Waduk Ria Rio, itu puluhan tahun dikira orang daratan. Enggak tahunya eceng gondok itu. Baru kita tahu itu waduk. Saya enggak mau membandingkan dengan Foke. Nanti repot lagi. Jadi sebenarnya bisa nilai setelah 5 tahun. Tapi setahun sudah ada kemajuan," ungkap Sutan.

Begitu pula dengan kebijakan Jokowi untuk menyelamatkan monyet-monyet dari eksploitasi hiburan topeng monyet di Jakarta. Dengan mengambil monyet, kemudian disehatkan untuk pelihara di Taman Margasatwa Ragunan, Sutan menilai hal itu sudah menggambarkan bagaimana sosok mantan walikota Surakarta itu sebagai pemimpin.

"Itu sampai seorang pemimpin memikirkan binatang. Kalau binatang tidak disakiti, apalagi rakyat. Harus disayangi," kata Sutan. (Tya/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini