Sukses

Ikuti Jakarta Marathon, Rektor STS Mertoyudan Meninggal Dunia

Sumaryo, Rektor Sekolah Tinggi Seminari Mertoyudan, meninggal dunia saat mengikuti Jakarta Marathon. Gubernur Jokowi mengaku belum tahu.

Satu orang peserta Jakarta Marathon 2013 yang meninggal dunia saat sedang berlari diketahui bernama Ignatius Sumaryo. Di Jakarta Marathon, dia menggunakan nomor dada 8260. Sumaryo (60) terjatuh dan pingsan ketika berlari melintasi kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin.

"Terjatuh di sekitar Sarinah pukul 06.15, dilarikan ke RS Jakarta dan dinyatakan meninggal pukul 07.15 WIB," kata Kepala Bagian Medis Jakarta Marathon, Iwan Kurniawan, di Jakarta, Minggu (27/10/2013).

Belakangan diketahui, Sumaryo adalah Rektor Sekolah Tinggi Seminari Mertoyudan, Jawa Tengah.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), yang juga turut hadir dalam Jakarta Marathon, mengaku belum mengetahui jika salah satu pesertanya meninggal dunia saat mengikuti ajang itu.

"Saya belum tahu, kalau ada peserta yang dibawa ke rumah sakit saya tahu," kata Jokowi.

Pantauan Liputan6.com, beberapa peserta marathon terkapar usai memasuki garis finish. Ada yang berteriak karena kram hingga pingsan. Para peserta yang mengalami sakit tersebut ditangani langsung oleh panitia, sedangkan beberapa peserta mendapat pertolongan dari peserta lain. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.