Sukses

Peserta Antusias, Jokowi: Jakarta Marathon Diperbesar Tahun Depan

Melihat antusias para peserta marathon, Jokowi pun menyatakan akan menggelar kembali acara tersebut pada tahun depan.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, hadir dalam acara Jakarta Marathon Festival di Monas, Jakarta Pusat. Orang nomor 1 di DKI itu datang mengenakan kaos merah serta celana pendek hitam dan menyambut para peserta marathon berjarak 5 dan 10 km di garis finish.

Melihat antusias para peserta marathon, Jokowi pun menyatakan akan menggelar kembali acara tersebut pada tahun depan.

"Kalau manfaatnya bagus, tahun depan akan diperbesar lagi, jumlah peserta akan lebih banyak," kata Jokowi di Monas, Minggu (27/10/2013).

Selain Jokowi, beberapa pejabat negara juga terlihat menghadiri gelaran tersebut. Di antaranya Gita Wiryawan dan Roy Suryo.

Adapun, sementara acara ini berlangsung, sejumlah arus lalu lintas yang dilewati rute marathon mengalami pengalihan.

Pengalihan arus lalu lintas sudah mulai dilakukan sejak pukul 02.00 WIB dan baru akan dibuka kembali pukul 12.00 WIB. Selain, pengalihan lalu-lintas, transjakarta juga baru akan beroperasi pada pukul 11.00 WIB nanti.

Saat menyaksikan ajang internasional itu, Jokowi 'digilir' untuk berfoto ria. Para pengunjung yang sedang menikmati jalannya perlombaan, begitu antusias ingin berfoto bersama mantan walikota Surakarta itu. Tak hanya itu, para pelari yang telah mencapai garis finish lebih dulu, juga tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto bersama Sang Gubernur.

Kegiatan Jakarta Marathon telah dimulai sejak pukul 05.00 WIB. Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu, dengan mengibarkan bendera sebagai tanda pertandingan dimulai.

Terkait acara tersebut, Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menyiapkan rute pengalihan arus lalu lintas selama acara tersebut berlangsung. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.