Sukses

Setahun di Mata Jokowi

Pada usia 1 tahun kepemimpinannya, Jokowi mengaku telah ada program yang dilakukan segera dan ada pula yang memerlukan waktu.

Tak terasa, usia kepemipinan Jokowi Ahok telah menginjak 1 tahun. Beragam gebrakan program untuk membenahi karut marut Ibukota pun gencar dilakukan.

Dalam penuturannya kepada Raden Trimutia Hatta dari Liputan6.com, Jokowi mengaku tak terlalu memikirkan arti setahun bagi kepemimpinannya. Yang terpenting bagi dia ialah bekerja.

Dengan terus bekerja, kata dia, benang kusut masalah yang menggelayuti Jakarta diharapkan akan segera dapat terurai. Hal ini menurutnya mudah dilakukan lantaran permasalahan Jakarta sudah jelas terlihat dengan mata.

"Persoalan jelas. bisa dilihat dengan mata. Dalam waktu cepat bisa diselesaikan (masalah itu). Tapi ada juga yang memerlukan tahapan-tahapan. Jangka menengah dan panjang. Misalkan banjir dan macet. Nggak hanya membalikkan tangan selesai," jelas Jokowi.

Jokowi menuturkan, saat pertama kali dilantik menjadi Gubernur DKI pada 15 Oktober 2012 lalu, Jokowi langsung meluncurkan 2 program "sakti", Jakarta Kartu Sehat dan Jakarta Kartu Pintar. Meski begitu, program "kilat" tersebut tak sepenuhnya berjalan sukses.

Nah bagaimana pengakuan Jokowi dalam menjalankan lika-liku program membenahi Jakarta dalam setahun ini. Silakan saksikan [VIDEO] Setahun di Mata Jokowi. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini