Sukses

Jakarta Night Religious Festival Bakal Digelar Tiap Tahun

Jika acara pertama ini dinilai berhasil, JNRF akan diselenggarakan setiap tahun atau saat perayaan hari tahun baru Islam atau maulid nabi.

Pemprov DKI bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI untuk menggelar perhelatan Jakarta Night Religious Festival (JNRF). Acara ini digelar untuk menyambut Hari Raya Idul Adha.

"Persoalan-persoalan dikoordinasikan. Kendala teknis sedikit-dikit biasalah. Tapi tidak signifikan," ujar panitia penyelenggara JNRF Rachmat Sofiandi di Silang Monas Barat, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2013).

Karena itu, jika acara ini dinilai berhasil rencananya JNRF akan diselenggarakan setiap tahun. Tidak hanya di malam takbiran Idul Adha, tetapi juga pada hari-hari besar Islam seperti Maulid Nabi atau Tahun Baru Islam. Sebab menurutnya, Gubernur DKI Jokowi memang menginginkan Jakarta sebagai kota religi.

"Memang harus setiap tahun. Harus ada festival malam religi. Tahun baru Islam, bisa bikin JNR kedua misalnya. Kegiatan ini fleksibel sebenarnya. Tapi kalau malam takbiran Idul Fitri agak sulit, banyak yang pulang kampung. Mending di hari-hari besar Islam lainnya," kata Rachmat.

Perhelatan JNR dijadwalkan mulai digelar sekitar pukul 19.00-23.00 WIB dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Silang Monas Barat Daya dengan parade 1.000 beduk. Pada panggung utama di Silang Monas Barat menghadirkan hiburan musik Opick, Sulis, Cici Paramida, Debu dan Kyai Kanjeng Orchestra. Ada juga pementasan seni seperti teatrikal, rebana, serta marawis.(Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini