Sukses

Rusun Jakarta Dibuatkan Saluran Gas, Ahok: Sewanya Rp 5-12 Ribu

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membuatkan saluran pipa gas bagi para warga yang tinggal di rusun.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membuatkan saluran pipa gas, bagi para warga yang tinggal di rumah susun (rusun).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, biaya yang akan dikenakan untuk sewa pembelian gas dari saluran gas yang akan dibangun tersebut sebesar Rp 5 ribu hingga Rp 12 ribu per harinya.

"Biaya sewa rencananya akan kita kenakan Rp 5 ribu sampai Rp 12 ribu per hari. Penyewa dapat menikmati layanan gas di unitnya itu," kata Ahok di SMP 122, Kapuk Muara, Jakarta Utara, Sabtu (12/10/2013).

Ahok menambahkan, nantinya pemasangan saluran pipa gas untuk uji coba akan dilakukan di Rusun Marunda. Nantinya, semua rusun yang dibangun Pemprov DKI Jakarta akan dipasangkan saluran gas.

"Yang kita utamakan akan kita pasang di Rusun Marunda dulu. Sekarang sudah jalan pemasangannya. Jadi mereka yang tinggal di lantai atas tidak perlu repot angkat tabung gas dari bawah, karena di unitnya ada sambungan gas," demikian Ahok. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini