Sukses

[VIDEO] Warga Buaran Masih Bertahan di Lahan Gusuran

Akibat pendudukan warga, halte busway koridor 11 belum beroperasi. Kemacetan juga masih mewarnai jalan di sekitar area penggusuran.

Sehari setelah eksekusi lahan di Buaran, Klender, Jakarta Timur, warga masih bertahan di lokasi dengan membangun tenda. Meski rumah mereka sudah diruntuhkan, sebagian warga enggan meninggalkan lahan di buaran

Seperti tayangan Liputan 6 Petang SCTV Kamis (10/10/2013), akibat penggusuran ini, bus transjakarta koridor 11 belum bisa beroperasi karena halte busway dibakar massa. Pagi tadi arus lalu lintas dari arah Pondok Kopi menuju Jatinegara, Jakarta Timur juga macet panjang, akibat terganggu tumpukan barang warga korban gusuran.

Sebelumnya, puluhan rumah ditertibkan Satpol PP, Rabu 9 Oktober 2013. Penggusuran lahan seluas 9,5 hektar ini dilakukan di Buaran, Klender, Jakarta Timur, dilakukan atas klaim sebuah perusahaan swasta.

Namun, eksekusi itu ditolak warga yang memblokade Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur. Dalam amarah, mereka membakar halte busway Buaran. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini