Sukses

Setiap Tamu Harus Lapor dan Titip KTP, Bagaimana Mr X Masuk?

Setiap tamu yang datang ke Apartemen Kalibata City harus melapor petugas keamanan. Tamu juga harus mengisi buku tamu dan menyerahkan KTP.

Kematian Holly Angela diduga kuat dibunuh Mr X, pria yang terjun dari lantai 9 Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Lalu, bagaimana Mr X dapat memasuki unit milik Holly?

Berdasarkan penelusuran, setiap tamu yang datang harus melaporkan diri kepada petugas keamanan. Dalam laporan itu, tamu harus mengisi buku tamu dan menyerahkan KTP. Sebagai ganti, sang tamu akan diberi kartu tamu.

"Peraturannya seperti itu. Tapi, tamu tetap harus menghubungi penghuni untuk minta dijemput. Jadi di sini hanya untuk pendataan," kata Wakil Kordinator Lapangan Keamanan Apartemen Kalibata City, Sutikno, Rabu (2/10/2013).

Setiap penghuni memang dibekali access card atau kartu masuk. Setiap unit diberi jatah berbeda. Untuk tipe studio maksimal 3 kartu, sedangkan tipe 2 kamar, maksimal kepemilikan access card 4 buah.

Untuk mendapatkan itu, penghuni dapat melaporkan ke pengelola apartemen. Setelah didata penghuni dapat memiliki kartu itu. "Kartu itu khusus. Jadi kalau unit di lantai 9 ya hanya bisa digunakan untuk lantai 9," kata petugas customer service, Marta.

Namun, pihak pengelola tidak bisa mencegah jika penghuni membawa masuk tamunya tanpa melapor ke pihak keamanan. "Kita nggak bisa mantau satu per satu. Kalau seperti itu, berarti penghuni sendiri yang mengizinkan tamu itu masuk," ujarnya.

Hingga kini, belum diketahui identitas pasti pria yang bersama Holly saat keduanya ditemukan tewas. Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa barang bukti. Termasuk rekaman kamera CCTV dan keterangan 6 saksi.

2 orang ditemukan tewas di Tower Ebony Apartemen Kalibata City pada Senin, 30 September 2013. Mereka bernama Holly Angela dan Mr X, seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya.

Holly ditemukan bersimbah darah di kamarnya di lantai 9. Holly tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sementara Mr X tewas setelah diduga terjatuh dari lantai 9 apartemen. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.