Sukses

[VIDEO] Sosialisasi Jam Wajib Belajar, Lurah Turun Tangan

Pemberlakuan jam wajib belajar dimaksudkan agar para pelajar lebih fokus belajar.

Pemberlakuan jam wajib belajar di DKI Jakarta ditindaklanjuti dengan melakukan sosialisasi di tingkat kelurahan.

Seperti yang terjadi di Kelurahan Paseban, Senen, Jakarta Pusat. Di sana sang lurah beserta para staf turun tangan menyampaikan pengumuman kepada para warganya.

Sang lurah mendatangi pemukiman warga, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (1/10/2013). Kemudian dia menempelkan fotokopi surat edaran tentang pemberlakuan jam wajib belajar yang dimulai pukul 19.00 WIB.  

Pemberlakuan jam wajib belajar dimaksudkan agar para pelajar lebih fokus belajar. Selain itu dengan adanya kebijakan ini diharapkan pula dapat mencegah pelajar dari tindakan tidak terpuji seperti tawuran.

Jam belajar ini akan diberlakukan di 115 RT dan 8 RW, Kelurahan Paseban. Selain Paseban, sejumlah kelurahan di Jakarta juga turut dijadikan kawasan percontohan jam wajib belajar, yakni di Kelurahan Pegangsaan, Pekojan Selatan, Rutan Panjang, Kampung Rawa, Karet Tengsin, dan Gunung Sahari Utara. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.