Sukses

[VIDEO] 2 Bulan Terakhir, Gas 3 Kg di Kabupaten Bandung Langka

Ada juga pedagang yang harus memesan hingga tiga hari sebelum mendapatkan gas tiga kilogram.

Puluhan pedagang mengeluhkan tidak lancarnya pasokan gas tiga kilogram di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Akibatnya para pedagang harus antre hingga 3 jam untuk mendapatkannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (30/9/2013), inilah antrean pedagang gas di salah satu agen di Jalan Bojongsoang, Baleendah, Bandung, Jawa Barat. Mereka harus antre sejak pagi demi mendapatkan sepuluh tabung gas untuk dijual kembali.

Antrean seperti ini sudah terjadi selama 2 bulan terakhir. Para pengecer mengeluhkan semakin sulitnya mendapatkan gas tiga kilogram. Bahkan mereka harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan kupon antrean gas.

Ada juga pedagang yang harus memesan hingga tiga hari sebelum mendapatkan gas 3 kilogram. Dari agen, gas 3 kilogram itu dijual seharga Rp 13.600.

Kemudian pedagang menjualnya kembali gas itu dengan harga sekitar Rp 16 ribu per tabung. Pedagang mengaku tak peduli dengan naiknya harga asal pasokan lancar. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.