Sukses

[VIDEO] Presiden Hadiri Acara Puncak Sail Komodo 2013

Presiden SBY dan rombongan kunjungi Taman Nasional Komodo sebagai bagian dari acara puncak Sail Komodo 2013.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan rombongan mengunjungi Pulau Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat 13 September 2013. Presiden melihat secara langsung komodo di Balai Taman Nasional Komodo di Pulau Komodo.

Presiden juga meresmikan Taman Nasional Komodo dan menandatangani prasasti sebagai tanda dimulainya pengoperasian kantor pelayanan bersama tim custom, immigration, quarantine, and port.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Sabtu (14/9/2013) pagi, Presiden SBY juga menyaksikan penyerahan plakat Taman Nasional Komodo sebagai The New 7 Wonder of Nature dari mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Gubernur NTT, Frans Lebu Raya.

Kunjungan ini merupakan salah satu dari acara puncak Sail Komodo 2013. Sejumlah kegiatan akan dilakukan dalam kegiatan bertaraf internasional di Labuan Bajo, Manggarai Barat ini. Rencananya, Sail Komodo 2013 akan dibuka hari ini.

Sail Komodo 2013 merupakan salah satu upaya untuk mempercepat pembangunan daerah sekaligus mempromosikan tujuan wisata internasional. Sejumlah daerah di NTT juga menjadi sasaran kegiatan bhakti sosial pengobatan, di antaranya Kabupaten Lembata, Sikka, Labuan Bajo, serta Waingapu di Pulau Sumba. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.