Sukses

[VIDEO] Prihatin, Ribuan Mahasiswa UGM Flash Mob di Kaliurang

Aksi dengan tema freeze mob ini berkaitan dengan ketidakmampuan pemerintah mengatasi persoalan yang dihadapi rakyat.

Lambannya pemerintah mengatasi harga kedelai yang makin mahal, ribuan mahasiswa Univeritas Gajah Mada (UGM) melakukan aksi keprihatinan dengan tarian massal flash mob. Mereka mendesak pemerintah segera mengatasi persoalan kedaulatan pangan sehingga tidak tergantung pada bahan baku impor.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (4/9/2013), ribuan mahasiswa baru UGM Bulaksumur, Yogyakarta, melakukan aksi keprihatinan di sepanjang jalan Kaliurang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).  Aksi dengan tema freeze mob ini berkaitan dengan ketidakmampuan pemerintah mengatasi persoalan yang dihadapi rakyat. Mulai dari mahalnya harga kedelai hingga bahan bakar minyak atau BBM yang harus diimpor membuat rakyat sangat terpukul.

Mahasiswa mengingatkan pemerintah agar bisa segera mengatasi secara komprehensif sehingga memiliki kedaulatan pangan dan migas. Aksi ini juga sekaligus mengajak mahasiswa baru untuk peduli dengan berbagai masalah yang dihadapi rakyat yang sering tidak berdaya jika harga kebutuhan pokok mereka mengalami kenaikan yang tidak terkendali. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini