Sukses

[VIDEO] Nikmati Tari Rapai Geleng di Tengah Deburan Ombak

Tarian syiar Islam yang berakar dari Aceh Selatan ini dilestarikan sekelompok pemuda di tepi Pantai Paradiso, Sabang, Aceh.

Tari Rapai Geleng hampir serupa dengan Tari Saman, namun menggunakan rebana. Tarian syiar Islam yang berakar dari Aceh Selatan ini dilestarikan sekelompok pemuda di tepi Pantai Paradiso, Sabang, Pulau Weh, Aceh.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV Siang, Selasa (3/9/2013), suara ombak membelai pasir pantai bercampur dengan suara tetabuhan alat musik dan tiupan serunai terdengar indah, seindah suasana Pantai Paradiso, Sabang.

Alunan musik tersebut dimainkan oleh Sanggar Masya yang merupakan sekumpulan remaja pencinta kebudayaan aceh. Mereka rutin berkumpul di pantai ini untuk berlatih tari Rapai Geleng.

Latar pantai dipilih agar vokal menjadi lebih lantang karena beradu dengan suara deburan ombak yang kencang. Mari bernyanyi dan menari. Gerakan badanmu dan keluarkan suaramu. (Riz/Ary)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.