Sukses

[VIDEO] Bus Tabrak Tebing, 3 Anak Meninggal

Kecelakaan diduga bus yang berusaha menghindari tabrakan dengan mobil dari arah berlawanan namun menabrak tebing.

3 Anak tewas akibat bus yang mereka tumpangi bersama rombongan mengalami kecelakaan di Kulonprogo, Yogyakarta. Bus yang melaju kencang diturunan oleng kemudian menabrak tebing dan terguling.

Kecelakaan tunggal bus nahas itu bermula saat bus rombongan dari Vihara Giriloka, Kulonprogo hendak menuju Vihara Wirasena di Kabupaten Sleman. Jalur yang dilalui memang banyak turunan curam karena daerah yang berbukit. Tiba-tiba dari arah yang berlawanan melaju mobil dengan kecepatan tinggi. Sopir bus yang berusaha menghindar pun membanting setir. Namun fatal, bus oleng dan menabrak dinding tebing. Setelah menabrak tebing, bus yang melaju kencang itu tak terkendali akhirnya terguling.

Kecelakaan itu mengakibatkan 3 bocah penumpang bus, Sudu, Ibnu dan Sonya meninggal dunia.

"Diduga bus berusaha menghindari tabrakan dengan mobil yang datang dari arah berlawanan. Bus menabrak tebing kemudian terguling. 3 Anak meninggal," kata Kapolsek Girimulyo, AKP Sugito dalam tayangan Liputan 6 SCTV.

Sugito menambahkan petugas masih melakukan penyelidikan dan memeriksa beberapa orang saksi untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Sedangkan bus belum bisa dievakuasi karena kondisi daerah sekitar gelap. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini