Sukses

Soekarwo Vs Khofifah di Mata Sopir Taksi Jatim

2 Pasang cagub-cawagub Jawa Timur, yakni Soekarwo-Saifullah serta Khofifah-Herman, disebut-sebut paling berpeluang memenangkan Pilkada Jatim. Namun sebagai incumbent, pasangan Soekarwo-Saifullah masih berada di hati sebagian warga Jatim. Lantas bagaimana pendapat warga tentang pasangan kuat lainnya, Khofifah-Herman?

"Khofifah bagus. Namun sayangnya dia kurang bersosialisasi dengan masyarakat. Khofifah lebih tertuju ke kaum perempuan saja," kata Faizal, seorang sopir taksi kepada Liputan6.com di Surabaya, Rabu (28/8/2013).

"Makanya masyarakat juga tidak semua mendukung dia," imbuhnya.

Jika harus dihadapkan pada beberapa pilihan, Faizal memprediksi, warga Jatim akan tetap menjatuhkan pilihannya pada pasangan incumbent Soekarwo-Saifullah. Dia menilai, warga enggan beradaptasi dengan pemimpin baru.

"Masyarakat mungkin males yang baru. Jadi kalau orang baru yang menjabat Gubernur, maka nanti akan ada peraturan-peraturan baru. Jadi ya menurut saya, Pakde Karwo masih akan menang tahun ini," tutur ayah 3 anak itu.

Khofifah Indar Parawansa dinilai masih kalah tenar jika dibandingkan dengan Soekarwo atau yang karib disapa Pakde Karwo itu. Program kerja yang dijalankan Pakde Karwo selama ini sangat dirasakan manfaatnya oleh Faizal.

"Kalau dari dua pasangan Pakde Karwo-Saifullah dan Khofifah-Herman, Pakde Karwo jauh lebih tenar, Mas. Ya selama menjabat Gubernur ini, Pakde selalu bersosialisasi kepada masyarakat. Ya PKL, sopir taksi, dan juga penyapu jalan," pungkas Faizal. (Ndy/Sss)
Loading