Sukses

8.500 TNI Bersihkan Ciliwung dari Cijantung Hingga Pademangan

Dalam kegiatan itu TNI mengerahkan 8.500 personel dan membagi wilayah pembersihan menjadi 5 sektor.

Gubernur DKI Jakarta bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Moeldoko mengadakan Karya Bhakti TNI Skala Besar dengan membersihkan Kali Ciliwung di Jembatan Lama Ciliwung, Kalibata, Jakarta Selatan. Dalam kegiatan itu TNI mengerahkan 8.500 personel dan membagi wilayah pembersihan menjadi 5 sektor.

"Fokus sasaran Karya Bhakti 2013 ini mulai dari Cijantung sampai Pademangan," kata Kepala Pangdam Jaya Brigjen Agung Risdianto di Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2013).

Ia menjelaskan, personel yang diturunkan kali ini melibatkan unsur dari Kodam Jaya, Kopassus, dan Kostrad. Sasaran kegiatan yakni, pembersihan Ciliwung dari sampah, pendalaman dan pelebaran sungai.

Ia merinci ke-8.500 personel gabungan itu dibagi kedalam 5 sektor. Sektor 1 Cijantung sampai Kalibata Indomobil, Sektor 2 dari Indomobil sampai Kampung Pulo, Sektor 3 Kampung Pulo - Manggarai - Jalan Tambak, Sektor 4 Dari Jalan Tambak sampai Masjid Istiqlal, dan Sektor 5 dari Masjid Istiqlal hingga Pademangan.

Selain itu, tambah Agung, kegiatan ini juga melibatkan masyarakat, ormas kepemudaan mahasiswa dan Pramuka. "Ada dari FKPPI, Menwa dan juga Pramuka," tukas Agung. (Adi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.