Sukses

[VIDEO] Tawuran Antarwarga di Klender Kembali Terjadi

Tawuran antara warga Kebun Singkong Klender dan Cipinang Jagal kembali terjadi di Jalan Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur.

Tawuran antara warga Kebun Singkong Klender dan Cipinang Jagal kembali terjadi di Jalan Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur, pada Selasa 12 Agustus malam. Seorang tukang tambal ban luka-luka dan kereta api terpaksa terhenti akibat lemparan batu.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu dinihari (14/8/2013), meski sudah terjadi beberapa kali, belum ada upaya untuk mendamaikan warga yang tinggalnya bertetangga. Tawuran diduga karena dendam antarkampung.  Dalam tawuran tersebut, warga saling lempar batu dan botol serta mempersenjatai diri mereka dengan senjata tajam.

Aparat kepolisian yang tiba di TKP langsung bertindak tegas dengan mengeluarkan tembakan gas air mata ke udara guna membubarkan massa. Tak hanya itu, petugas juga membubarkan massa dengan memasuki pemukiman warga.

Setelah hampir setengah jam tawruan itu akhirnya dibubarkan petugas gabungan dari Polres Jakarta Timur.

Beberapa hari lalu, sebenarnya kedua kubu warga tersebut telah melakukan perjanjian damai. Namun entah kenapa, aksi bentrokan ini kembali terulang. Untuk mengantisipasi aksi bentrokan susulan, aparat kepolisian masih berjaga jaga di lokasi kejadian. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.