Sukses

[VIDEO] Arus Balik di Simpang Jomin-Gerbang Tol Cikampek Lancar

Arus kendaraan di Pertigaan Jomin, Cikampek, Purwakarta, ramai lancar. Peningkatan volume kendaraan tidak signifikan sehingga tidak macet.

Arus balik Lebaran dari Jalur Pantai Utara Jawa yang melintasi Gerbang Tol Cikampek Cikopo Purwakarta, Jawa Barat, ramai lancar. Kendaraan dari jalur utama Pantura menuju Jakarta mengalir tanpa henti.

Namun belum ada kepadatan berarti, karena dari 8 pintu tol yang ada baru 3 yang dibuka petugas. Sementara di Jalur Tengah Sadang, arus balik kendaraan juga mulai ramai.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Senin (12/8/2013), kendaraan yang melintasi Pertigaan Jomin, Cikampek, Purwakarta, ramai lancar. Meski demikian peningkatan tidak begitu signifikan sehingga tidak mengakibatkan kemacetan.

Di Gerbang Tol Cikampek juga ramai lancar. Arus kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi mengalir terus menerus namun belum ada kepadatan berarti. Tidak seperti pada arus mudik tahun lalu, kendaraan dari jalur utama pantura belum dialihkan ke gerbang alternatif Tol Kalihurip. Kendaraan yang hendak menuju Jakarta masih bisa melalui pintu Tol Cikampek yang dibuka 3 gerbang dari 8 pintu tol yang ada.

Situasi tak jauh berbeda juga terjadi di jalur tengah Sadang, Purwakarta. Arus lalu lintas kendaraan dari arah Subang menuju Gerbang Tol Sadang mulai ramai. Ramainya arus kendaraan dikarenakan banyaknya pemudik yang menghindari kemacetan di jalur utama Pantura serta dimulainya aktivitas sejumlah kantor dan instansi pemerintah. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.