Sukses

[VIDEO] Waspada! Jalur Mudik Sumatra Rusak Parah

Lubang besar berdiameter lebih dari 1 meter masih menganga di beberapa titik.

Sejumlah ruas jalan di Jalur Lintas Timur Sumatra di Musi, Banyu Asin, Sumatra Selatan yang akan menjadi jalur mudik hingga kini rusak parah. Lubang besar berdiameter lebih dari 1 meter masih menganga di beberapa titik.

Namun belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. Maka tak jarang truk sering terguling saat melintasi jalur ini, seperti yang tayang pada Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (26/7/2013).

Sementara itu, Kementerian Pekerjaan Umum telah memastikan Jalur Pantura sudah siap digunakan para pemudik.

Jalur yang selama ini menjadi titik kemacetan seperti di Ciasem, Cikampek, hingga Simpang Jomin, Jawa Barat sudah dipastikan akan lancar. Demikian pula jalur selatan melalui Naggrek hingga daerah Gentong, Jawa Barat.

Kementerian Pekerjaan Umum telah mengalokasikan dana hingga Rp 1,2 triliun untuk perbaikan jalan jelang mudik. Diprediksi, pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi akan naik sebanyak 6 persen dari tahun lalu, yang mencapai 15 juta orang. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini