Sukses

Wakapolri: Selesai dari Polisi, Jadi Sopir Bus Transjakarta

Nanan mengaku tak keberatan untuk melepaskan jabatan yang diembannya sejak dua tahun lalu.

Wakapolri Komjen Pol Nanan Soekarna mengaku belum mengetahui siapa penganti dirinya, selepas pensiun pada awal Agustus 2013 mendatang. Tapi apa yang akan dilakukan Nanan setelah pensiun dari korps yang membesarkannya itu?

"Kalau selesai jadi polisi, kan bisa jadi sopir busway, lumayan dapat Rp 2 juta. Kalau boleh juga seperti teman-teman wartawan," kata Nanan sambil tersenyum di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Nanan berharap selepas dirinya tak menjabat di Korps Bayangkara itu, Polri akan lebih baik sesuai harapan masyarakat. Sementara apa yang akan dilakukan pascapensiun, Nanan mengaku belum memiliki rencana.

Lalu bagaimana pengganti Nanan nanti? "Yang pasti Kapolri yang akan menentukan di antara yang terbaik. Apakah bintang tiga atau bintang dua, nanti Wanjakti (Dewan Kepangkatan Tinggi) Polri yang menentukan," kata mantan Kapolda Sumatra Utara ini.

Ia mengakui selepas menjabat, dirinya tak memiliki hak dan kewenangan sebagai anggota Polri. Namun Nanan mengaku tak keberatan untuk melepaskan jabatan yang diembannya sejak 2 tahun lalu.

"Tinggal nanti bagaimana saya mau masuk masa persiapan pensiun Polri atau tidak yang menjadi hak saya. Jadi saya siap melepaskan pangkat dan jabatan sebagai anggota Polri," ujar dia. (Ali/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini